Dikawal Polresta Palangka Raya, Ormas DPP Fordayak Demo PT Tuah Globe Mining

    Dikawal Polresta Palangka Raya, Ormas DPP Fordayak Demo PT Tuah Globe Mining
    Gambar/insert: Pak Polresta Palangka Raya dan Polsek Pahandut Kawal Aksi Damai Ormas DPP FORDAYAK di Pelabuhan PT TGM

    PALANGKA RAYA -  Kepolisian Resor Kota Palangka Raya, Polda Kalteng bersama jajarannya Polsek Pahandut melakukan tugas pengamanan (pam) pada aksi damai yang digelar oleh Ormas Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Forum Pemuda Dayak (Fordayak).

    Pam tersebut dilakukan pada lokasi aksi damai yang berlangsung di Pelabuhan Batu Bara PT. Tuah Globe Mining (TGM) Palangka Raya, Kelurahan Pahandut Seberang, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Rabu (11/1/2023) pagi.

    Kapolsek Pahandut, Kompol Saiful Anwar, S.H. selaku wakil koordinator pam pun memimpin pelaksanaan tugas tersebut, yang dilakukan bersama puluhan orang personel gabungan Polresta Palangka Raya dan Polsek Pahandut.

     “Pam ini dilakukan oleh 19 orang personel gabungan Polresta Palangka Raya dan Polsek Pahandut, guna menjaga kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) selama berlangsungnya aksi damai rekan-rekan dari DPP Fordayak, ” ungkapnya.

    Dimulai sekitar pukul 10.00 WIB, Kapolsek Pahandut pun menyambut kedatangan massa dengan menyampaikan pesan dan imbauan kamtibmas sebelum dimulainya kegiatan aksi damai DPP Fordayak terhadap pihak PT. Tuah Globe Mining (TGM) Palangka Raya.

     “Selamat datang rekan-rekan dari DPP Fordayak, semoga kegiatan aksi damai ini dapat berjalan dengan lancar serta kami pun berharap agar seluruh pihak dapat menahan diri maupun emosi, sehingga kondisi keamanan dan ketertiban dapat terjaga, ” imbaunya.

     “Sebab sebagaimana nama kegiatan ini yakni aksi damai, sehingga kita pun selaku pihak pengamanan juga berharap agar saudara-saudara sekalian tidak melakukan hal-hal maupun tindakan yang melanggar hukum dan menimbulkan masalah baru, ” lanjutnya. 

    Seusai menyampaikan imbauan tersebut, Polresta Palangka Raya dan Polsek Pahandut pun membentuk barisan untuk mengawal kondisi keamanan dan ketertiban aksi damai tersebut, yang mempertemukan antara pihak Ormas DPP Fordayak dan PT. Tuah Globe Mining. 

    palangka raya
    Indra Gunawan

    Indra Gunawan

    Artikel Sebelumnya

    Kunjungi SPN, Wakapolda Kalteng Pastikan...

    Artikel Berikutnya

    Kenal Pamit Wakapolda Kalteng, Dansatbrimob...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Pengamanan VVIP Super Ketat, TNI Kawal Kedatangan Tamu Negara Hadiri Pelantikan Presiden RI

    Ikuti Kami