Bacaleg Partai Buruh, Dadi Furba: Perjuangkan Nasib Pekerja Dalam Hal Kesejahteraan

    Bacaleg Partai Buruh, Dadi Furba: Perjuangkan Nasib Pekerja Dalam Hal Kesejahteraan
    Gambar: Dadi Furba, Ketua Exco Partai Buruh Kabupaten Kotawaringin Timur

    PALANGKA RAYA - Partai Buruh Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) atau disebut Komite Eksekutif (Exco), yang sempat digugurkan oleh KPU Kotim karena kelengkapan berkas yang dimasukan belum lengkap.

    Dadi Furba, Ketua Executive Commitee Kab Kotim, pada saat itu sempat menjadi bahan pemberitaan baik media Online dan Elektronik dikarenakan aksinya mendapatkan simpati sejumlah masyarakat Indonesia khususnya kab Kotim beberapa waktu lalu.

    Dengan beruraikan airmata, ketua Exco Kab Kotim Partai Buruh ini memohon agar ketua KPU bisa menerima dan memberikan waktu untuknya memperbaiki kekurangan berkas partai nya.

     "Melalui Exco Partai Buruh Pusat, dan koordinasi dengan KPU RI, maka kami diberikan waktu dua hari untuk memperbaiki berkas yang kurang, " kata Dadi Furba ini menceritakan, Senin (05/06).

    Selain sebagai ketua DPP LBH Lembaga Advokasi Penegakan Hukum Masyarakat (LEMBAPHUM), yang kesehariannya bergelut dibidang sosial masyarakat dan hukum.

    Dadi, sangat berterima kasih atas waktu dan kesempatan yang telah diberikan kepadanya dan partainya bisa ikut dalam pesta Demokrasi pada Tahun 2024 nantinya.

    Partai Buruh berkomitmen dalam menyuarakan dan membantu para pekerja yang selama ini belum mendapatkan kesejahteraan di NKRI.

     "Program kami pertama, bagaimana para pekerja baikpun itu diperkebunan Kelapa sawit, pasar, pedagang dan sektor lainya agar bisa lebih sejahtera, " ungkap Ketua Exco Partai Buruh Kab Kotim ini menegaskan.

    Karena menurutnya, selama ini banyak keluhan dari para pekerja terutama di sektor pekerja yang diupah di Perkebunan kelapa sawit. Banyak yang bekerja diluar operasional dengan mengesampingkan kesehatan, sehingga kesejahteraan pekerja terlantar karena hanya dipekerjakan sesuai pendapatan yang dikerjakan.

    Sehingga kelayakan tempat tinggal dan kebutuhan keluarga, seperti kesehatan dan pendidikan anak - anak pekerja banyak terabaikan dikarenakan tempat bekerja jauh dari prasarana tersebut.

     "Hal seperti inilah nanti menjadi bahan kami, apabila kami dipilih dan diberi kepercayaan oleh masyarakat Kab Kotawaringin Timur dan Seruyan, " harap Dadi Furba, Bacaleg Dapil 2 DPRD Kalteng.

    palangka raya
    Indra Gunawan

    Indra Gunawan

    Artikel Sebelumnya

    Peringati Hari Bhayangkara ke-77, Polda...

    Artikel Berikutnya

    Bea Cukai Palangkaraya Temukan Paket Berisi...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    HKGB ke 72 Bhayangkari Polres Lamongan Dropping 107.000 Liter Bantuan Air Bersih

    Ikuti Kami